Thursday, April 02, 2009

water, rain, and the sea



saat gue nulis entri ini, langit emang mendung banget, padahal disini jam 12.34 siang, tapi keadaan udah kayak maghrib aja....

Kelihatannya yang mendung bukan hanya langit di atas, tapi langit kalbu gue dan beberapa temen gue, kenapa?? Gak tahu ya, ternyata hari rabu kemaren banyak hal yang terjadi, dan cukup mampu untuk membuat anak-anak jejeritan, meski tanpa suara...

kemaren, klinik gue gagal, pasien gue kecelakaan on d way ke klinik, akhirnya gue sukses nganggur di klinik, kayak orang bego.... rasanya gue pengen nangis..

PERHATIAN!!!

Gue pengen nangis karena 2 hal:
1. Pasien gue ini temen gue, jadi gue khawatir ama dia
2. Ini udah keberapa kali nya ada bencana kayak gini dalam klinik gue... *what d heck is going on!!*

Tapi kemudian gue inget, hidup gue itu otoritas Tuhan, Dia yang memberi hidup, Dia tahu apa yang terjadi buat gue, dan gue yakin bukan hal yang buruk yang terjadi, tapi yang terbaik, meski gue belum bisa lihat baik nya itu dimananya.

Gue akhirnya pulang ke rumah dengan keadaan maag gue kambuh dan migrain gue pun ikut-ikutan muncul..

Kepala gue pusing,
Bawaan pengen ngamuk-ngamuk
Pengen cakar-cakar orang
Pengen nonjokin sesuatu

Tapi, gue ambil nafas panjang, gue ambil handuk gue dan peralatan mandi gue,

gue duduk di bawah shower yang ngucurin air hangat, gue diam sesaat.... air itu ngebasahin mulai dari ujung kepalaku sampai ujung kakiku...

Ritual ini emang paling mantap dan manjur buat gue, dulu waktu masih SMP, tiap kali gue sedih, tiap kali gue pengen marah, tiap kali gue stress, gue bakal hujan-hujanan, duduk di teras rumah, menjulurkan tangan dan kaki gue untuk sedikit mereguk ke sejukkan dari air hujan tersebut....

Sekarang gue gak bisa hujan-hujanan, kepala gue langsung pusing dan badan gue panas, kayaknya air hujan sekarang udah lebih terkontaminasi dibandingkan dulu.Untung ada shower, jadi ngerasa hujan-hujan an di kamar mandi lah...

Setengah jam lebih gue biarin shower itu nyala (maaf bagi anggota pencinta alam, gue membuang-buang air bersih... sorry...) Akhirnya gue tenang, gak nangis, tapi juga gak marah lagi, seakan tetes demi tetes air itu ngebawa perasaan dan emosi gue pergi,

Gue memang sangat suka dengan air, bentuknya, dinginnya, dan sifatnya yang mudah beradaptasi dengan tempat dimana dia ditempatkan.... (hayyooo ini pelajaran anak SD ya?)

Gue suka memandang air yang beriak, yang bergulung menjadi ombak, atau yang turun stau per satu di jendela kamar gue.... bukan sok melankolis ato romantis, tapi emang gue suka banget.... nget... nget... ama air, itulah mengapa gue lebih suka ke pantai daripada ke gunung.... memang di pantai gue gak akan nemuin petualangan yang mompa adrenalin, tapi cukup buat gue ketika gue duduk di bibir pantai dan menunggu ombak itu datang ngebasahin jari-jari gue...

Tiap kali gue ke bali, jam-jam menjelang sunset dan sesudah sunset adalah waktu favorit gue untuk "bertapa" (serem amat sih bahasanya?) di bibir pantai, gak mau diganggu oleh orang lain, dan tidak merasa terganggu dengan bule-bule yang asyik surfing ato ngajak anjingnya jalan-jalan, dan gue akan larut dalam dunia gue sendiri, gue dan air yang bergulung itu, gue dan ombak yang memecah dan menyapu jari kaki gue perlahan....

ARRRGGHH!!! nulis apa gue ini coba??? hahahahhahaha.....
gak jelas... tapi gue cuma pengen bilang, tiap kali loe ngerasa sedih, loe ngerasa stress.. temukan satu hal yang membuat loe bisa tenang, bisa berpikir jernih, ato paling gak ngeredam emosi loe sesaat...

dan buat gue hal itu adalah, tetesan air....

For whatever we lose (like a you or a me),
It's always our self we find in the sea.
~e.e. cummings


He that will learn to pray, let him go to sea. ~George Herbert


*foto diambil dari http://www.kevinkeithweddings.com*

4 comments:

exort said...

sama dong..gw jg suka bgt main air, mau air hujan, air sungai, air danau atau air laut....air bisa bikin damaiiii

Nay said...

hahahhaa iya, sampe2 fotonya juga di tempat air berkumpul (kamar mandi) hahahahhaha.. :p just kidding...

A. Hermana said...

ass.wrwb
wuihh..tetesan airnya kerasa nii
seger!asliz!
wassalam purple....

Nay said...

hehehehe makasih ^^ salam kenal yaa...