Monday, March 29, 2010

i have one chamber xtra in my heart for them..




Malam ini gue berencana untuk tidur cepat, diantara lelahnya badan dan pikiran. Entah bagaimana gue masuk ke SINI dan gue membaca banyak kisah disana...

Pada dasarnya gue emang pencinta anjing dan gue semakin terenyuh membaca postingan demi postingan disana. *gue nangis beneran dan salah seorang temen deket gue ngetawain gue akan hal ini* Gue baru tahu ada kayak beginian (penampungan anjing yg "anjingsiawi") hari ini. Dan gue baca banyak cerita tentang orang2x yang  mau bersusah payah demi makhluk2x lucu ini.

Gue dibesarkan bersama dengan seorang anjing herder bernama Alda, gue lahir agustus, alda lahir desember. Buat gue secara gak langsung ada keterikatan dengan alda. Jauh sebelum Alda, nyokap gue emang pencinta anjing, khususnya anjing besar. Udah beberapa anjing dipelihara dia, mulai dari yg mati tua, mati obesitas (believe me!!), ampe kabur dari rumah dan ga berhasil ditemukan.Kecintaan nyokap gue terhadap anjing itulah yang nampaknya menular pada gue. Kata nyokap gue , waktu gue kecil, gue paling gak bisa ngeliat anjing mati ato disakiti di TV, bawaanya pengen mukulin TV itu dan nangis (kebiasaan ini berlanjut sampai sekarang.. ;p)

Seingatan gue, alda ga pernah nyerang gue. Suatu waktu gue pernah ngelepas anjing segede itu dari kandang nya, abis gue kasian ama alda yg dikurung dan gak diajak jalan2x *mungkin waktu itu emang bukan jadwal jalannya dia*, alhasil semua pembantu nenek gue pada tereak2x ketakutan :D hihihihi.... untung alda bisa ditangani dan dikembalikan ke kandang "besar" nya..

Alda punya dua kandang satu yg kecil.. hanya cukup buat dia jalan mondar mandir dan guling sana sini, dan satu lagi kandang luas, a.k.a taman samping rumah eyang gue (saat itu gue masih tinggal di rumah eyang gue),di kandang besar itu ada taman dan tempat alda tidur, kadang2x dia mehek2x pengen bobo dalam rumah, mungkin ujan dan dingin pada saat itu.

Waktu alda sakit keras, *lever kalo gak salah* gue diungsiin ke rumah sepupu gue di Pondok Indah, berkali2x gue tanya soal alda. Dan setelah 3 hari lewat, gue pulang menemukan alda ga ada... udah mati dan dikubur di pohon jambu *begitu versi yg gue tahu*. Gue nangis kenceng... buat gue yang saat itu anak tunggal dan anak kecil sendiri di rumah eyang gue, alda adalah teman terbaik gue...

Suatu waktu gue dikasih anjing lagi, anjing kecil hiperaktif namanya rimba, tapi dia juga hanya bertahan 2 tahun dan mati karena keabisan darah. Saat itu gue nangis lebih kejer lagi. Sejak saat itu kayaknya bokap parno ngasih gue anjing, selain emang lahan rumah gue ga se gede rumah eyang gue, gue nangisin anjing pergi kayak gue nangisin manusia pergi...

Sekarang gue rada kesulitan minta anjing di rumah, adek gue yg gede gak suka ama hewan peliharaan. Karena dari kecil gak dibiasain mungkin ya... tapi gue bertekad, kalo gue udah balik lagi ke jakarta nanti, gue bakal lebih gigih minta anjing..

Dan terserah kalian mau nanggapin gimana, tapi gue akan ambil anjing dari shelter, gue emang suka anjing besar macem herder, ato golden retriever, ato siberian husky, karena anjing kayak gitu keliatan kalo gerak, kalo anjing kecil gue takut ketendang ato keinjek buntutnya tanpa sengaja. Tapi gue juga gak nolak akan anjing kampung (pribumi), ato campuran.. *Sama  gak nolaknya jodoh gue berasal dari daerah mana hihihi... yg penting Indonesia dah! koq gue curcol...* yang jelas gue cocok dan sayang ama mereka *aaahhh... kayaknya gue bisa jatuh cinta ama smua anjing deh*
 dan satu lagi harus di steril kan! Gue ribeh ama anak anjing yg banyak2x , cukup satu aja love of my life gue.. :p

buat yang ngaku sayang anjing, ayo coba ambil anjing dari animal shelter, macam pejaten shelter gitu.... mereka juga butuh disayang lho ....

dan makasih buat adopsianjing.com, 911 for dogs, dan smua orang yg udah melihara anjing dan nyelamatin anjing di jalan... love u guys!!

Untuk saat ini mungkin gue belum bisa kasih dukungan apa2x selain do'a dan support via web... :)

sign out

Gambar diambil dari : forum.kompas.com

3 comments:

exort said...

gw selalu salut ama org2 yg mau bersusah payah mengurus hewan...salut

Unknown said...

Nari..... Hallo...^^
This is my first coming n my first comment...
Aku ga pernah pelihara anjing... Ga begitu suka anjing... Tapi nti kalo aku punya anak pasti aku ijinin pelihara satu yg lucu... hehehe....

Nay said...

@ ka exort : iya... salut banget :)

@ka di: hahah welcome!! XD XD okeh.. ambil dari shelter aja, cuma bayar vaksin ama sterilisasi :D lebih murah daripada beli en ngebantu banget hehehehehe