Thursday, October 23, 2008

Part of d saman squad's story

SAMAN SQUAD???

apaan tuh??

Saman Squad adalah kumpulan dari beberapa cewek FKG UNAIR pencinta kebudayaan Indonesia, terutama kebudayaan Aceh.

Terdiri dari 17 orang( anggota inti) dan 3 syekh plus 1 manager (which is saya)

Saman squad berdiri dikarenakan keinginan kami untuk bisa mempopulerkan salah satu kebudayaan Indonesia di berbagai acara, khususnya acara kawula muda.

Bergerak di jalur indie (untuk sementara... * emangnya band doang yg bisa di jalur indie?*) dan melakukan latihan di berbagai tempat.. *byasanya di aula Garuda Muka dan Rumah teman2 yang bisa di invasi* Namun kami tidak mau putus asa!!! Kami pasti akan bisa maju!! MERDEKA TEMAN!!!Kami tetap semangat dan berjuang untuk bsia tampil di panggung-panggung sejagad surabaya demi mengenalkan tari Saman sebagai salah satu budaya Indonesia, tanpa ada maksud untuk mengalahkan kebudayaan setempat.

Lagipula apa salahnya jika kita mengenal berbagai kebudayaan... sudah saatnya kita merubah pola pikir kita... jangan mau jadi KATAK DALAM TEMPURUNG!!

Jadilah orang yang bisa mencintai seluruh kebudayaan Indonesia... Karena generasi kitalah yang mengemban tugas untuk tetap melestarikan kebudayaan bangsa ini!!

hahhh.....


tulisan diatas dibuat sebagai CV bagi para "klient" yang mau melihat tari Saman dan memakainya sebagai tari pembuka di acara-acara mereka.



yah.. hari ini kami mo rekaman untuk acara di suatu fakultas lain....

doakan biar semua bisa berjalan dengan baik dan benar.... amin!!!


GBU all ;)



* Buat orang2 yang gak tau Saman.... ni gue kasih liat beberapa foto SAMAN... tapi bukan dari SAMAN SQUAD ya... ~ liat tuh... yang bule aja mau belajar tari saman... menghargai lagi,, kita jgn mo kalah dunk?~*










Nah ini nih.. gerakan yang gue selalu terpukau tiap mereka latihan saman.... ck ck... butuh koordinasi gerakan yg amat sangat dan melatih lengkung reflek bgt deh....

3 comments:

Anonymous said...

wow, nari! Gaul abis. hahaha.
keren2. keep on going yay!

Nay said...

dan.. alamt blog loe??

Anonymous said...

dessyfarhany.wordpress.com nar.
hehe.