Tuesday, November 25, 2008

kebaikan hati




kemaren malam,

gue baru pulang dari rapat PDMB (Persekutuan Doa Mahasiswa Baru) jam 7 an, nemenin tim musik latihan dulu... seperti yang diketahui, *cah bahasanya* surabaya hujan terus seharian kemaren dan sukses membuat kompleks kost gue yang baru itu berubah jadi kolam.Gue menghadapi dilema tadi malam, antara pulang langsung atau belanja dulu di bonet.Tiba-tiba seorang teman menawarkan untuk mengantarkan gue pulang, sosok cowok ini bukan seorang teman dekat yang sering gue ajak ngobrol,gue aja baru ketemu dia 3 kali dan pertemuan kali ini lah yang paling lama, sehingga gue bisa ngajak dia ngobrol banyak.Menurut temann gue yang lain, cowok ini pendiem dan gak banyak omong, sehingga temen gue *yg notabene bawel ini* rada sungkan ngajak dia ngobrol, akhirnya mereka diem-dieman...

oke.. back to d topic...

Temen gue ini nganterin gue sampe di kost dengan selamat, dan dia nemenin gue makan dulu bahkan... padahal udara malam itu dingin banget bonus ujan rintik -rintik (how romantiic... bweh cuih...)

Duh baek banget ya? gue jadi gak enak banget ama dia, padahal dia gak make jaket lho saat itu dan jarak antara rumah nya dia dengan kost gue tuh lumayan jauh *untuk ukuran surabaya*

Tadi malam sepanjang perjalanan, gue mensyukuri keberadaan temen gue ini, Tuhan menaruh dia sebagai "malaikat" gue malam itu... *lebay ah... tapi bener ;P*

itu kejadian pertama

Lanjut....

Kejadian ke dua tadi siang....

Ada seorang cewek, masih muda.. mungkin seumuran gue sedang bercakap-cakap dengan seorang anak kecil, kumuh, kucel dan sedang menggenggam beberapa lembar uang ribuan. Peristiwa itu tertangkap mata gue yang sedang duduk di angkot yang sama dengan mereka.

Ketika cewek itu akan turun, dia membayarkan ongkos si anak kecil lusuh itu,

" Udah, mbak bayarin ya, uangnya yang itu ditabung..." kata cewek itu sambil tersenyum. *walau dalam hati gue tahu, uang itu kecil kemungkinannya untuk ditabung oleh si anak kecil itu* Gue ngerasa wajah cewek itu berseri bagaikan malaikat.. *yeaaah gw emang gak pernah tahu wajah malaikat itu seperti apa*

Hal-hal seperti ini, yang kadang membuat gue merasa tetap bisa hidup, tetap bisa mensyukuri hidup, dan merasa bahwa malaikat itu kadang bisa berwujud manusia...

Teman...
lewat posting kali ini, gue cuma mo bilang...
jangan ragu-ragu untuk berbuat baik,
jangan ragu-ragu untuk memaafkan
jangan ragu-ragu untuk menolong orang lain...
jangan ragu-ragu untuk menjadi sesosok "malaikat"


*Thanks juga buat Febi, Andien, dan Stovit Saman Squad yang udah banyak berbuat baik, buat temen2 gue mulai dari SD, SMP ,SMA,kuliah... makasih buat semua kebaikan hati kalian... love you all!*

3 comments:

Badrul. R said...

susah memang mencari teman yang baik dan benar2 dipercaya..

tp just becareful, gak dikit orang yang baik ingin sesuatu in return..
tp than again, kita gak boleh berpikiran jelek2 dulu yaa ^^

Nay said...

hohohohoho... iya emang kak... think positive first... selebihnya ya itu urusannya dng Yang Diatas sana lah....

Anonymous said...

nar...
entah kenapa gw selalu merinding kalo mendengar sesuatu tentang: someone's being an angel. gak tau kenapa? Apalagi terhadap orang yang nggak dikenal. Anak kecil gitu... huhu...

well, oot sih. tapi, every child needs to be a child!